Surat Pembaca
MNC VISION

Diaktifkan Paket Sport Tanpa Persetujuan dan Proses Refund yang Lama

Sabtu, 16 Maret 2019 | 16:30 WIB

Saya menggunakan layanan MNC Vision atau sebelumnya bernama Indovision. Saya sudah berlangganan lebih dari 15 tahun dan saya mempunyai akun MNC lainnya. Pada bulan Februari 2019 saya menerima telepon dari Marketing MNC Vision bernama Denny Fauzi yang secara tiba-tiba ingin mengkonfirmasi untuk aktivasi paket sport.

Padahal saya sudah berkali-kali menolak. Saya tanya kapan saya minta diaktifkan paket sport, namun telepon langsung dimatikan. Setelahnya, saya mendapatkan BMAIL melalui decoder yang memberitahukan bahwa tagihan sudah jatuh tempo dan diharuskan membayar senilai Rp.1.707.456 untuk satu tahun.

Saya pun melakukan pembayaran karena selama ini saya memang membayar selama satu tahun. Ternyata hari ini saya dikonfirmasi kembali untuk pembayaran dari MNC Vision yang mengharuskan saya membayar iuran tahunan dan akan jatuh tempo bulan April 2019.

Saya mengkofirmasi bahwa sudah membayar pada bulan Februari, lalu pihak MNC mengatakan pembayaran tersebut untuk paket sport yang tidak pernah saya setujui. Begitu saya tanyakan bukti persetujuan, telepon kembali dimatikan seketika itu juga. Akhirnya saya hubungi call center untuk mengajukan komplain.

Saya diminta untuk mengirim e-mail atau WA ke Indovision, yang isinya menginformasikan nomor pelanggan, nama, nomor HP, dan nomor rekening untuk proses refund dana tersebut. Saya kirimkan data melalui WA.

Beberapa menit kemudian saya dihubungi pihak MNC bernama Galih Akbar melalui telepon.Saya diminta mengirimkan foto buku tabungan, KTP, dan surat pernyataan meminta refund dengan syarat refund dilakukan 21 hari kerja tidak termasuk hari minggu dan libur.

Sungguh luar biasa, untuk transfer refund butuh waktu selama itu. Padahal jika saya sebagai pelanggan telat membayar semenit pun langsung siaran MNC saya diblokir. Sebagai pelanggan yang sudah cukup lama menggunakan layanan ini, saya benar-benar sangat kecewa diperlakukan seperti ini. Beginikah caranya MNC memperlakukan pelanggan?

Darwis
Jl. Mapia No. 5 DOK 5 Atas, Jayapura
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima
Tanggapan Lain
Lihat Semua
JNE
Dijanjikan Sehari Sampai, Hingga Kini Belum Ada Informasi
Bank BNI
Tagihan Transaksi Kartu Kredit Terlambat 9 bulan
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G