Surat Pembaca
MNC VISION

Diaktifkan Paket Sport Tanpa Persetujuan dan Proses Refund yang Lama

Sabtu, 16 Maret 2019 | 16:30 WIB

Saya menggunakan layanan MNC Vision atau sebelumnya bernama Indovision. Saya sudah berlangganan lebih dari 15 tahun dan saya mempunyai akun MNC lainnya. Pada bulan Februari 2019 saya menerima telepon dari Marketing MNC Vision bernama Denny Fauzi yang secara tiba-tiba ingin mengkonfirmasi untuk aktivasi paket sport.

Padahal saya sudah berkali-kali menolak. Saya tanya kapan saya minta diaktifkan paket sport, namun telepon langsung dimatikan. Setelahnya, saya mendapatkan BMAIL melalui decoder yang memberitahukan bahwa tagihan sudah jatuh tempo dan diharuskan membayar senilai Rp.1.707.456 untuk satu tahun.

Saya pun melakukan pembayaran karena selama ini saya memang membayar selama satu tahun. Ternyata hari ini saya dikonfirmasi kembali untuk pembayaran dari MNC Vision yang mengharuskan saya membayar iuran tahunan dan akan jatuh tempo bulan April 2019.

Saya mengkofirmasi bahwa sudah membayar pada bulan Februari, lalu pihak MNC mengatakan pembayaran tersebut untuk paket sport yang tidak pernah saya setujui. Begitu saya tanyakan bukti persetujuan, telepon kembali dimatikan seketika itu juga. Akhirnya saya hubungi call center untuk mengajukan komplain.

Saya diminta untuk mengirim e-mail atau WA ke Indovision, yang isinya menginformasikan nomor pelanggan, nama, nomor HP, dan nomor rekening untuk proses refund dana tersebut. Saya kirimkan data melalui WA.

Beberapa menit kemudian saya dihubungi pihak MNC bernama Galih Akbar melalui telepon.Saya diminta mengirimkan foto buku tabungan, KTP, dan surat pernyataan meminta refund dengan syarat refund dilakukan 21 hari kerja tidak termasuk hari minggu dan libur.

Sungguh luar biasa, untuk transfer refund butuh waktu selama itu. Padahal jika saya sebagai pelanggan telat membayar semenit pun langsung siaran MNC saya diblokir. Sebagai pelanggan yang sudah cukup lama menggunakan layanan ini, saya benar-benar sangat kecewa diperlakukan seperti ini. Beginikah caranya MNC memperlakukan pelanggan?

Darwis
Jl. Mapia No. 5 DOK 5 Atas, Jayapura
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank Standard Chartered
Rekening dan Kartu Kredit Ditutup Sepihak
Bukalapak
Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan
Bank BNI
Saldo yang Terpotong Setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Belum Dikembalikan
Sriwijaya Air
Delay Hingga 4 Jam dengan Sriwijaya Air SJ-0085
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
OVO
Transfer Saldo OVO Ke Rekening Dinyatakan Gagal, Saldo OVO Malah Berkurang
OVO dan CIMB Niaga
Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet
PT. XL Axiata
XL Center Lalai dalam Penyimpanan Data Pelanggan
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
OVO
Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal