Surat Pembaca
MNC VISION

Diaktifkan Paket Sport Tanpa Persetujuan dan Proses Refund yang Lama

Sabtu, 16 Maret 2019 | 16:30 WIB

Saya menggunakan layanan MNC Vision atau sebelumnya bernama Indovision. Saya sudah berlangganan lebih dari 15 tahun dan saya mempunyai akun MNC lainnya. Pada bulan Februari 2019 saya menerima telepon dari Marketing MNC Vision bernama Denny Fauzi yang secara tiba-tiba ingin mengkonfirmasi untuk aktivasi paket sport.

Padahal saya sudah berkali-kali menolak. Saya tanya kapan saya minta diaktifkan paket sport, namun telepon langsung dimatikan. Setelahnya, saya mendapatkan BMAIL melalui decoder yang memberitahukan bahwa tagihan sudah jatuh tempo dan diharuskan membayar senilai Rp.1.707.456 untuk satu tahun.

Saya pun melakukan pembayaran karena selama ini saya memang membayar selama satu tahun. Ternyata hari ini saya dikonfirmasi kembali untuk pembayaran dari MNC Vision yang mengharuskan saya membayar iuran tahunan dan akan jatuh tempo bulan April 2019.

Saya mengkofirmasi bahwa sudah membayar pada bulan Februari, lalu pihak MNC mengatakan pembayaran tersebut untuk paket sport yang tidak pernah saya setujui. Begitu saya tanyakan bukti persetujuan, telepon kembali dimatikan seketika itu juga. Akhirnya saya hubungi call center untuk mengajukan komplain.

Saya diminta untuk mengirim e-mail atau WA ke Indovision, yang isinya menginformasikan nomor pelanggan, nama, nomor HP, dan nomor rekening untuk proses refund dana tersebut. Saya kirimkan data melalui WA.

Beberapa menit kemudian saya dihubungi pihak MNC bernama Galih Akbar melalui telepon.Saya diminta mengirimkan foto buku tabungan, KTP, dan surat pernyataan meminta refund dengan syarat refund dilakukan 21 hari kerja tidak termasuk hari minggu dan libur.

Sungguh luar biasa, untuk transfer refund butuh waktu selama itu. Padahal jika saya sebagai pelanggan telat membayar semenit pun langsung siaran MNC saya diblokir. Sebagai pelanggan yang sudah cukup lama menggunakan layanan ini, saya benar-benar sangat kecewa diperlakukan seperti ini. Beginikah caranya MNC memperlakukan pelanggan?

Darwis
Jl. Mapia No. 5 DOK 5 Atas, Jayapura
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media