Surat Pembaca
TAM dan Garmin

Tidak Terinformasi Penyebab Kerusakan Jam Tangan

Senin, 18 Maret 2019 | 10:32 WIB

Saya rutin lari jarak jauh setiap satu minggu sekali menggunakan jam tangan Garmin jenis Vivo Active HR. Saya gunakan untuk mendeteksi jarak, kecepatan dan detak jantung. Sejak awal Februari 2019 tanpa sebab yang jelas jam tangan saya mati total.

Karena jam tangan ini sangat penting untuk menunjang hobi saya, maka tanggal 20 Februari 2019 saya bergegas datang ke Service Center TAM di Roxy Mas, Jakarta. Janji pada saat saya datang akan dikabari maksimal 14 hari kerja dan bisa lebih cepat. Meskipun agak berat namun akhirnya saya setuju.

Setelah hampir satu bulan menitipkan jam tangan untuk diservice, saya inisiatif untuk menghubungi melalui nomor WhatsApp yang diberikan. Namun respon yang diberikan sangat lambat. Setelah berkali-kali menghubungi TAM, terakhir saya mendapat jawaban bahwa status saat ini sedang waiting swap atau sedang menunggu unit pengganti dengan estimasi biaya Rp.2.120.000,- dan jika sudah ready akan dihubungi kembali untuk pembayaran dan pengambilannya.

Saya tentu tidak puas dengan jawaban tersebut. Pikir saya, ini sama saja dengan membeli jam tangan baru. Saya langsung membalas kembali tentang jenis kerusakan dari unit saya dan apabila harus swap, apakah saya bisa downgrade atau upgrade tipe jam tangannya? Namun, pertanyaan ini tidak dijawab.

Saya berusaha telepon, namun tidak pernah diangkat. Saya bingung bagaimana lagi cara saya menghubungi TAM. Apakah harus selalu datang ke Roxy Mas hanya sekedar untuk bertanya?

Saya minta TAM atau Garmin untuk tidak menggantung masalah dan segera menghubungi saya untuk konfirmasi jenis kerusakan unit saya sebagaimana janji pada saat pertama kali. Bila jenis kerusakan unit saya masuk akal sehingga tidak dapat service, segera berikan unit pengganti tidak lebih dari 7 hari kerja. Terima kasih.

Budiansyah
Pluit Sea View C # 7A - 11, Penjaringan, Jakarta Utara
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media