Surat Pembaca
Bank BNI

Uang Tidak Keluar, Saldo Terpotong

Senin, 8 Juni 2020 | 21:12 WIB

Pada 19 Mei 2020 saya melakukan tarik tunai melalui ATM BNI Hotel Nirwana Nganjuk sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Saat saya melakukan penarikan, mesin ATM loading lama, tidak seperti biasanya dan uang tidak keluar.

Akan tetapi saat saya cek setelahnya, saldo saya sudah terpotong Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) walaupun saat itu saya pastikan tidak ada uang keluar dari mesin ATM.

Saat itu juga saya pergi ke kantor Bank BNI Jalan Ahmad Yani Nganjuk, namun sudah tutup karena saat itu sudah di atas jam 15.00 WIB.

Kemudian saya telepon ke Call Center BNI 1500046 dan melakukan pengaduan atas masalah tersebut. Saya diberikan nomor pengaduan 1218605896 dan dijanjikan bahwa permasalahan akan segera di selesaikan dalam waktu maksimal empat belas hari.

Kemudian pada 28 Mei 2020 saya menanyakan perkembangan pengaduan saya ke kantor BNI Jalan Ahmad Yani Nganjuk. Disana saya disambungkan oleh customer service ke Call Center BNI 1500046 karena saya sudah pernah melapor dan ada nomor pengaduan.

Petugas call center dalam telepon tersebut menyampaikan bahwa ditransaksi saya memang terjadi kendala di jaringan mesin ATM dan saat ini telah diproses. Akan segera ada pengembalian saldo paling lambat 8 Juni 2020.

Tetapi alangkah terkejutnya saya, karena hingga saat surat ini saya tulis saya tetap belum mendapatkan pengembalian saldo yang terpotong di rekening BNI saya.

Jika kita hitung mulai pengaduan pertama saya pada 19 Mei 2020 sampai dengan sekarang, sudah lebih dari 14 hari lamanya.

Demikian pengaduan ini saya sampaikan. Semoga bisa segera didengar oleh pihak Bank BNI untuk menyelesaikan permasalahan yang saya alami.

Semoga Bank BNI lebih peduli dan perhatian menyelesaikan masalah yang dialami nasabah dengan waktu yang cepat dan efisien tanpa prosedur berbelit.

Terima kasih. (VEN)

Marten Normen Effendi
Perumahan Jatirejo, Nganjuk
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media