Surat Pembaca
PT XL Axiata

Dobel Tagihan Untuk Paket XL Prioritas Prio Diamond

Selasa, 9 Juni 2020 | 14:49 WIB

Saya adalah pelanggan XL Prioritas sudah lebih dari 2 tahun. Saya selalu mengambil Paket Prio Diamond dengan paket bundling tiap 2 tahun.

Kejadian ini bermula ketika saya memperpanjang paket Prio Diamond di XL PIM pada 26 Januari 2020. Saat itu saya kembali mengambil paket yang sama dengan program bundling dan dengan nomor yang sama.

Akan tetapi, setelah beberapa bulan saya curiga ketika memeriksa tagihan kartu kredit saya. Dari awal berlangganan kembali, tagihan saya seperti dobel.

Ada tagihan normal sesuai kontrak bulanan yang diambil dari limit kartu kredit, dan ada pula tagihan recurring XL yang nilainya hampir sama, bahkan lebih besar dari kontrak yang disepakati.

Pihak XL menginformasikan bahwa nomor yang saya gunakan saat ini berada dalam paket reguler Prio Diamond. Bagaimana bisa?

Jelas-jelas saya menyimpan formulir pada saat melakukan perpanjangan layanan dengan program bundling menggunakan nomor yang sama.

Bukti percakapan atau chat dengan CS XL PIM terkait status langganan, dan formulir berlangganan bundling tersebut sudah saya lampirkan pada beberapa email saya ke customer.service@xl.co.id dan @myxlcare.

Bahkan saya juga mengirimkan screenshot informasi dari pihak XL PIM yang menyatakan bahwa paket saya yang baru akan dilanjutkan setelah paket yang lama habis.

Hingga saat ini saya masih menunggu itikad baik dari pihak XL terkait penyelesaian atas permasalahan tersebut.

Setiap saya telepon menanyakan perkembangan, saya hanya mendapatkan jawaban bahwa permasalahan sedang dalam pemeriksaan pihak terkait. Tanpa ada kejelasan dari pihak XL tentang estimasi waktu kapan selesainya permasalahan yang sudah saya laporkan lebih dari 2 minggu tersebut. (IRA)

A. Isyaroni
Jl. Cibubur, Jakarta Timur
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media