Surat Pembaca
Bukalapak

Transaksi Terbayar Namun Saldo BukaEmas Tidak Bertambah

Selasa, 9 Juni 2020 | 17:36 WIB

Sebagai pembeli di aplikasi Bukalapak saya merasa sangat kecewa dengan sistem yang ada di Bukalapak. Pada Rabu, 3 Juni 2020 saya melakukan pembelian Emas sebesar 2 gram dengan nomor transaksi 204926666402GLP dan nomor tagihan BL201519RA9NINV.

Saya telah melakukan transfer untuk tagihan tersebut pada pukul 16.13 WIB. Setelah transfer, saya melakukan pengecekan pada saldo BukaEmas saya. Ternyata, status transaksi saya belum terbayar atau masih menunggu pembayaran. Namun status pembayaran saya dinyatakan telah dibayar.

Saya menghubungi nomor bantuan Bukalapak melalui telepon ke 021-5081-3333 dan diberikan solusi untuk melakukan komplain melalui fitur BukaBantuan yang terdapat pada aplikasi Bukalapak.

Namun pada saat saya melakukan komplain melalui fitur BukaBantuan yang terdapat pada aplikasi Bukalapak, respon yang diberikan kurang memuaskan.

Saya diminta untuk menunggu saldonya masuk. Namun sampai hari ini atau enam hari setelah transaksi dilakukan, saldo transaksi tidak juga masuk ke saldo BukaEmas milik saya.

Sudah berkali-kali saya melaporkan hal tersebut melalui fitur komplain BukaBantuan yang terdapat di aplikasi Bukalapak dan tetap tidak ada respon yang baik dari pihak Bukalapak.

Saya hanya diminta untuk menunggu dan dinyatakan bahwa komplain sedang disampaikan ke tim terkait. Namun, hingga saat ini tidak ada kejelasan kapan saldo akan masuk ke dalam saldo BukaEmas milik saya.

Saya kecewa dengan penanganan masalah yang sangat lambat. Saya berharap permasalahan yang saya hadapi ini segera ditindaklanjuti secara serius. (IRA) 

M. Faisal
Jalan Cikutra Baru, Bandung
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media