Surat Pembaca
Telkomsel

Ditagih Meski Tidak Menggunakan Nomor Halo

Kamis, 11 Juni 2020 | 19:02 WIB

Saya pernah menggunakan kartu Halo dengan nomor 0811366xxxx, namun sudah setahun lebih saya menonaktifkan nomor tersebut.

Pembayaran kartu tersebut menggunakan auto debit Citibank. Ketika saya menonaktifkan kartu Halo tersebut, saya tidak diedukasi pihak Customer Service Telkomsel untuk menghentikan auto debit di Citibank.

Pada Juni 2020, tiba-tiba saya mendapat tagihan sebesar Rp 110,000,- (seratus sepuluh ribu rupiah). Setelah saya konfirmasi ke Telkomsel, tagihan tersebut merupakan tagihan yang tidak dibayar oleh pemilik baru nomor tersebut.

Telkomsel mengatakan, ini merupakan kesalahan saya karena tidak menonaktifkan auto debit kartu kredit saya. Sehingga, ketika nomor tersebut berpindah ke pengguna baru dan pengguna tersebut tidak membayar tagihan atau depositnya habis, maka Telkomsel dapat menagihkan ke kartu kredit saya.

Saya diminta untuk menagihkan sendiri ke pengguna nomor tersebut. Menurut saya, ini tidak adil karena saya tetap ditagih meskipun tidak menggunakan nomor tersebut. Mohon bantuannya untuk menyelesaikan masalah ini. Terima kasih. (VEN)

Grace Patricia Wibowo
Pasuruan, Jawa Timur
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media