Surat Pembaca
Lazada

Proses Retur Tidak Kunjung Diselesaikan oleh Lazada

Minggu, 2 Agustus 2020 | 22:56 WIB

Saya melakukan pembelian Samsung Galaxy A31 pada 24 Juni 2020 di Lazada. Pada nama produk di toko tersebut, tertulis mendapatkan bonus Samsung Galaxy Fit E. Nomor order saya adalah 42427367145xxxx dan penjualnya adalah PT. Ecart Services Indonesia.

Namun saat barang datang yaitu 25 Juni 2020, bonusnya tidak dikirimkan. Saya langsung menghubungi Customer Service Lazada untuk menanyakan mengenai bonus barangnya.

Saya diinformasikan bahwa bonus tersebut habis dan saya bisa mengajukan retur bila tidak puas dengan paket tersebut. Saya pun langsung mengajukan permohonan pengembalian barang atau retur di hari yang sama, dengan pemilihan JNE drop-off untuk retur.

Saat saya bawa ke JNE, pihak JNE mengatakan tidak menerima resi otomatis yang seharusnya disediakan oleh Lazada. Tanpa resi tersebut, pihak JNE tidak dapat menerima barang yang ingin saya kembalikan.

Saya kembali menghubungi Customer Service Lazada. Customer Service Lazada mengakui bahwa ada kesalahan sistem dan berjanji akan segera mengirimkan saya e-mail resi JNE.

Namun hingga 2 Agustus 2020, masalah ini masih belum selesai. Saya sudah menghubungi Lazada lebih dari empat kali via live chat maupun telepon dan jawabannya selalu sama, mohon ditunggu.

Saat ini, tagihan barang tersebut sudah masuk di billing statement kartu kredit saya. Artinya saya harus membayar barang yang seharusnya sudah diretur sejak satu bulan yang lalu.

Saya mohon pihak Lazada untuk segera menyelesaikan masalah saya. Terima kasih. (VEN)

Suryo
Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Lazada Indonesia

Proses Retur Tidak Kunjung Diselesaikan oleh Lazada

Jumat, 14 Agustus 2020 | 13:18 WIB

Menanggapi surat pembaca di Kompas.com pada 2 Agustus 2020 mengenai “Proses Retur Tidak Kunjung Diselesaikan oleh Lazada”.

Lazada telah menghubungi Bapak Suryo dan telah membantu menyelesaikan permasalahan mengenai pengembalian dana yang sebelumnya tidak dapat diproses dikarenakan tidak menerima tanda otomatis dari Lazada.

Seperti yang disampaikan kepada Bapak Suryo, proses pengembalian dana sudah dilakukan oleh sistem dalam jangka waktu 7-14 hari kerja setelah produk yang dikembalikan oleh Bapak Suryo tercatat tiba di warehouse Lazada. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Suryo.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman belanja online yang di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Ferry Kusnowo -Chief Customer Officer
Ogilvy : Menara Standard Chartered, Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media