Surat Pembaca
PT Zurich Topas Life

Asuransi Zurich Sangat Mengecewakan

Rabu, 16 September 2020 | 19:36 WIB

Saya nasabah PT Zurich Topas Life ingin menyampaikan keluhan terhadap asuransi ini. Saya disini mewakili ayah saya yang bernama Adip Hadiwiyono pemegang polis no XXXX1441.

Pada bulan Juli karena terlambat membayar premi, saya diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan ulang. Pemeriksaan yang dimaksud adalah pemeriksaan urine dan elektrokardiografi atau EKG. Kedua pemeriksaan tersebut sudah saya lakukan dan hasil sudah dikirimkan ke kantor pusat.

Berikutnya saya diminta melakukan pemeriksaan tes treadmill atau stress test. Pemeriksaan sudah saya lakukan dan hasilnya normal. Hasil pemerikasaan juga sudah saya kirimkan.

Selanjutnya diungkit riwayat rawat inap pada 2017. Oleh karena hal tersebut, maka diminta penambahan premi untuk uang pertanggungan dan pengecualian untuk rawat inap dengan diagnosis penyakit jantung koroner dan komplikasinya.

Sebenarnya apa yang dikehendaki oleh asuransi anda? Hal ini sangat merepotkan nasabah. (IRA)

Aditya Purwaka
Jl. Dr. Sutomo, Payaman, Nganjuk
PT Zurich Topas Life

Asuransi Zurich Sangat Mengecewakan

Rabu, 23 September 2020 | 12:46 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca dari Bapak Aditya Purwaka, mewakili pemegang polis Zurich Topas Life (Zurich) Bapak Adip Hadiwiyono yang dimuat pada tanggal 16 September 2020.

Bersama ini kami sampaikan bahwa pihak Zurich telah menyelesaikan keluhan Bapak Adip sebelum surat pembaca terbit.

Pihak Zurich telah menghubungi pemegang polis Bapak Adip Hadiwiyono beberapa kali, sebelum polisnya menjadi tidak aktif (lapse) dan mengenai ketentuan jika Polis lapse.

Pemegang polis melakukan pembayaran setelah melewati "masa leluasa" dan sesuai ketentuan Zurich, proses pemulihan polis yang sudah lapse mengacu kepada underwriting ulang.

Dalam proses underwriting, pemegang polis diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ulang dan menjawab pertanyaan underwriting sesuai dengan hasil pemeriksaan kesehatan.

Setelah seluruh proses underwriting selesai dan diskusi kembali, pemegang polis telah menerima penjelasan dari Zurich dan setuju untuk melanjutkan polisnya dengan Zurich.

Hormat kami,

Devina Romasi Tobing - Communications Manager
Mayapada Tower II, Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media