Surat Pembaca
JNE

Pelayanan Ekspedisi JNE Mengecewakan

Kamis, 1 Oktober 2020 | 21:17 WIB

Saya sebagai penjual merasa kecewa dan kesal terhadap ekspedisi JNE. Berulang kali pihak JNE lalai dalam memberikan pelayanan terhadap customer-nya.

Pada 26 September 2020, saya mendapatkan pesanan dari pembeli saya melalui e-commerce. Pada 27 September 2020 pukul 14.00 WIB, saya mengirimkan pesanan tersebut ke agen JNE yang lokasinya dekat tempat tinggal saya.

Di hari yang sama yakni 27 September malam, saya cek pesanan saya belum ada update. Esok hari kembali saya cek di aplikasi e-commerce tersebut, namun tidak kunjung ada update. Saya buka aplikasi dan website JNE, hanya ada update penyerahan barang ke pihak agen.

Pada 29 September 2020, kembali saya lakukan pengecekan dan ternyata tidak juga ada update. Kemudian saya mencoba untuk menghubungi pihak JNE melalui telepon, ke customer service.

Bapak Abdul sebagai customer service mengatakan, bahwa yang salah adalah pihak agen. Saya diminta untuk telepon atau datang ke pihak agen.

Pada hari yang sama, saya telepon ke pihak agen. Namun, pihak agen seperti lepas tangan, dan mengatakan bahwa kesalahan ada di JNE pusat.

Saya kembali menelepon pihak Customer Service JNE, menanyakan solusi apa yang bisa mereka berikan. Pihak JNE menjanjikan untuk follow up. Namun, hingga 30 September tidak ada informasi apapun tentang pengiriman pesanan tersebut.

Pada 30 September 2020 malam sekitar pukul 22.00, semua informasi pengiriman sudah ter-update. Saya pikir semua sudah beres, pesanan sudah sampai ke tujuan dengan selamat. Akan tetapi, semua ternyata salah.

Hari ini, 1 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB pihak JNE menginformasikan, bahwa barang pesanan customer saya pecah dan mengatakan akan dibantu proses. Sekitar jam 14.00 WIB saya kembali ditelepon pihak JNE, akan tetapi kali ini saya ditelepon dari pihak klaim.

Pihak JNE tidak memberikan solusi, hanya saling menyalahkan satu sama lain. Pihak JNE menyalahkan saya sebagai pengirim tidak menggunakan packing kayu.

Saya katakan bahwa, saya juga menggunakan ekspedisi lain dan dengan packing yang sama, namun tidak pernah ada masalah dan semua aman terkendali. Mohon bantuan untuk segera diperbaiki kualitas kinerja dari JNE. (IRA)

Florencia
Sunter Indah, Tanjung Priok
JNE Express

Pelayanan Ekspedisi JNE Mengecewakan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 21:02 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang dimuat di Kompas.com pada 01 Oktober 2020 berjudul “Pelayanan Ekspedisi JNE Mengecewakan”, kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Florencia.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab JNE kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Ibu Florencia. Disini, kami hendak menginformasikan bahwa pergantian klaim sudah diterima oleh Ibu Florencia dan permasalahan telah selesai dengan pengertian yang baik antar kedua belah pihak.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE.

Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021- 29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id. (DND)

Hendrianida Primanti - Head Of Media Relations Dept.
Jl. Tomang Raya, Jakarta Barat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media