Surat Pembaca
Bukalapak

Pencairan Dana Gagal, Saldo Belum Juga Dikembalikan oleh Bukalapak

Selasa, 3 November 2020 | 09:59 WIB

Pada 28 Oktober 2020, saya melakukan pencairan dana dari saldo Bukalapak sebesar Rp 686.400. Saat pencairan, terjadi request error. Ternyata dana telah terpotong menjadi Rp 0, serta tidak mendapatkan tiket pencairan dana.

Saya menghubungi Customer Service Bukabantuan (live chat), dan diminta untuk menunggu pencairan selama 1x24 jam sejak tanggal dan jam pencairan tersebut.

Pada 29 Oktober 2020, dana masih belum dicairkan atau dikembalikan ke saldo Bukalapak saya. Kemudian saya mengirimkan email ke Bukalapak, dan dibuatkan nomor tiket pelaporan #2488197.

Saya diminta untuk mengisi data-data yang diperlukan oleh tim Bukalapak. Data yang diminta sudah saya berikan via reply email tersebut. Namun, tidak ada balasan kembali dari Bukalapak semenjak saya memberikan data yang diminta.

Pada 30 Oktober 2020, saya kembali menghubungi Customer Service Bukalapak di hotline (021) 50813333 untuk menanyakan kelanjutan pengembalian dana saya. Lagi-lagi saya diminta untuk menunggu selama 1x24 jam, customer service mengatakan laporan saya akan dinaikkan menjadi level prioritas.

Pada tanggal yang sama, yakni 30 Oktober 2020, Customer Service Bukalapak dengan nama Bapak Yuda menghubungi saya, dan meminta saya untuk menunggu pencairan dana.

Ketika saya tanyakan apakah ada batas waktu maksimal untuk penanganan masalah ini? Bapak Yuda mengatakan bahwa, tidak bisa menjanjikan penyelesaian masalah dengan batas waktu. Beliau hanya berkata bahwa, masalah sedang dalam penanganan tim terkait Bukalapak, dan saya diminta untuk menunggu tanpa batas waktu.

Hati hati untuk menggunakan aplikasi Bukalapak, karena ketika terjadi masalah dalam pencairan dana yang gagal karena sistem Bukalapak yang error, konsumen hanya diminta untuk terus menunggu tanpa batas waktu.

Dalam kasus saya, sudah menunggu 6x24 jam, dan tanpa jaminan dana tersebut akan dikembalikan dalam waktu tertentu. Luar biasa tim manajemen penanganan dan penyelesaian masalah di Bukalapak. (IRA)

Freddy
Dulatip, Bandung
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media