Surat Pembaca
Auto2000 dan PT Toyota Astra Motor

Kecewa dengan Solusi Toyota, Terkait Perbaikan New Yaris yang Abnormal Noise Sejak Awal Beli

Jumat, 13 November 2020 | 22:21 WIB

Saya membeli Toyota New Yaris pada awal tahun 2020 di Auto2000 Kelapa Gading. Sejak awal terdeteksi ada abnormal noise pada roda atau kaki-kaki mobil. Kekhawatiran saya adalah terkait safety.

Setelah berulang kali bolak-balik bengkel, dan bongkar pasang penggantian komponen yang dilakukan oleh bengkel, masalah tetap tidak selesai.

Terakhir mobil sampai menginap 41 hari sebelum diserahkan kembali ke saya, dengan kompensasi free service akibat hilangnya hak pakai mobil saya selama lebih dari 1 bulan. Sesaat masalah nampak hilang, dan saya juga berinisiatif meng-update berkala ke bengkel Auto2000 terkait kondisinya.

Ternyata perbaikan tersebut hasilnya temporary, karena masalah kambuh lagi. Saat ini mobil telah menginap 8 hari. Untuk kali ini kompensasinya adalah saya diberikan pinjaman mobil operasional.

Namun, yang mengecewakan adalah Toyota menawarkan solusi perbaikan dengan cara potong dan las ulang plat body penyangga suspense. Menurut saya, hal tersebut sudah tidak layak dianggap sebagai pekerjaan garansi.

Saya membeli mobil dalam kondisi brand new, dari dealer resmi dan dengan price list mobil baru, dan bukan membeli mobil rekondisi dari showroom mobil bekas.

Perbaikan dengan replace komponen masih bisa saya terima, meskipun selama ini tidak kunjung berhasil. Namun, Toyota berkeras memperbaiki saja selama masih bisa diperbaiki. Seolah tidak ada empati pada konsumennya.

Saya membeli mobil tersebut 10 bulan lalu, tapi secara total hampir 2 bulan mobil di bengkel. Belum termasuk waktu yang terbuang dan capeknya bolak-balik ke bengkel sebelum ini.

Keinginan saya agar Toyota bertanggung jawab untuk mengganti unit tidak ditanggapi dengan respon positif. Untuk diketahui, bahwa itu bukan keluhan satu-satunya yang saya alami di mobil Toyota New Yaris ini. (IRA)

Yody
Harapan Indah, Bekasi
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media