Surat Pembaca
BCA

Gagal Top Up Kartu Flazz, Bank BCA Mempersulit Nasabah

Senin, 4 April 2022 | 14:43 WIB

Pada 3 April 2022 sekitar pukul 16:14 saya melakukan Top Up Flazz melalui Mobile BCA dan dinyatakan gagal. Kemudian saya melakukan pelaporan ke email halobca@bca.co.id namun diharuskan melakukan pelaporan melalui Halo BCA 1500888 untuk mendapatkan nomor tiket pelaporan.

Kemudian pukul 16:42 saya berbicara dengan Call Center Officer untuk mengadukan permasalahan yang terjadi dan mendapatkan nomor pelaporan. Sebelum menutup panggilan, saya telah melakukan verifikasi nomor tersebut ke Call Center Officer dengan menyebutkan kembali nomor pelaporan tersebut dan sudah dibenarkan.

Untuk pelaporan masalah gagal Top Up Flazz tersebut saya lanjutkan via email dengan Halo BCA dengan mengisikan nomor pelaporan yang saya dapatkan dari Call Center Officer.

Sehari setelahnya ketika saya hendak follow up permasalahan tersebut, saya diinformasikan bahwa nomor pelaporan yang saya berikan salah, sebab format nomor pelaporan Halo BCA adalah 10 digit.

Bagaimana nasabah tahu jika format nomor pelaporan adalah 10 digit? Saya telah memverifikasi nomor pelaporan tersebut ke Call Center Halo BCA sendiri dan Call Center Officer tersebut membenarkannya. Lalu ketika saya lanjutkan pelaporan via email dengan menambahkan nomor pelaporan yang saya dapat, pihak Halo BCA me-reply email saya 2x dengan keterangan keluhan saya sedang diteruskan ke pihak terkait.

Artinya ada kebohongan yang dilakukan pihak BCA terhadap permasalahan nasabah? Masalah tidak pernah diteruskan ke pihak terkait karena nomor pelaporan yang saya berikan salah.

Saya tidak akan menghubungi kembali Halo BCA untuk kesalahan yang tidak saya perbuat, sistem Call Center Halo BCA seperti yang sudah saya dengar sebelum berbicara dengan Agent Call Center menyatakan bahwa percakapan akan direkam, maka saya minta BCA agar cek rekaman percakapan saya dengan Call Center Officer 3 April 2022 kira-kira pukul 16:42 sampai dengan 16:52 sehingga dapat mengetahui siapa yang bersalah.

Saya menunggu tanggapan dari BCA, terima kasih. (FAP)

Chandra Tri
Depok
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media