Surat Pembaca
Shopee

Shopee Mengecewakan, Tiga Kali Transaksi Selesai Namun Uang Tidak Masuk ke Saldo Penjual

Senin, 27 Juni 2022 | 21:42 WIB

Saya adalah salah satu penjual di marketplace Shopee dengan nama toko Barang Original 88. Artikel ini saya tulis ini karena sudah 3 (tiga) kali mengalami kejadian yang mengecewakan yakni, transaksi selesai tapi uang tidak masuk ke saldo penjual.

Hal ini sangat merugikan, karena saya sebagai penjual harus selalu komplain dan menunggu lebih lama untuk bisa mencairkan dana saya.

Saya juga jadi kesulitan untuk belanja barang baru apabila stock habis. Bahkan terkadang ketika saya tidak tanyakan tentang laporan komplain saldo dana saya, laporan tiba-tiba terselesaikan secara otomatis. Padahal dana belum masuk ke saldo penjual.

Kejadian pertama,

Saya membuat laporan pada 9 Juni 2022 jam 19:54, kemudian tiba-tiba laporan terselesaikan secara otomatis pada 10 Juni 2022 jam 19:08. Padahal dana belum masuk ke saldo penjual.

Kemudian laporan saya lanjutkan terus hingga Customer Service Shopee. Mereka meminta screenshoot rincian dana pada saldo penjual pada 13 Juni 2022 jam 11:33. Padahal itu semua sudah saya kirimkan pada 9 Juni 2022.

Saya kirimkan kembali permintaan customer service dan disuruh menunggu 1x24 jam, hingga saya membuat laporan dua kali pada 10 Juni 2022 jam 18:46, dan  Shopee kembali menyelesaikan laporan saya tanpa menyelesaikan dana yang belum masuk ke saldo penjual. Masalah baru selesai ditangani pada 17 Juni 2022.

Kejadian kedua,

Saya membuat laporan pada 19 Juni 2022 jam 11:06, dan secara tiba-tiba laporan juga terselesaikan otomatis pada 19 Juni 2022 jam 14:15 meski dana belum masuk ke saldo penjual.

Kemudian saya komplain terus hingga akhirnya masalah selesai pada 19 Juni 2022 jam 15:31.

Kejadian Ketiga,

Saya membuat laporan pada 27 Juni 2022 jam 20:34, dan transaksi selesai namun dana belum masuk ke saldo penjual hingga kini.

Dengan adanya surat pembaca ini, harapan saya Shopee bisa memperbaiki aplikasinya. Saya memiliki bukti komplain serta percakapan saya dengan Customer Service Shopee.

Terima Kasih. (IRA)

Mas Siswanda
Jalan Pulo Kenanga, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media