Surat Pembaca
Keppelan ID

Finance dan Estate Mgmt Keppel Land Tidak Profesional

Sabtu, 9 Juli 2022 | 10:56 WIB

Saya merupakan penghuni di perumahan yang dibangun Keppel Land ID, dimana merupakan salah satu pengembang perumahan dari Singapura. Beberapa Portofolio yang di-develop oleh Keppel adalah Riviere Puri, Wisteria dan Apartemen The Crest.

Namun sayang, lingkungan perumahan dan lokasi bagus namun ditangani dengan tim yang tidak profesional.

Kejadian bermula saat saya memiliki outstanding IPL di bulan Oktober 2021 dan beberapa hal lainnya yang baru saya ketahui pada Juni 2022.

Hal tersebut baru saya ketahui dari tim Finance Kepple dimana saya memiliki outstanding di awal bulan Juni ini. Email yang tertulis hanya mencantumkan jumlah tagihan IPL saya yang terlupa, tanpa ada rincian denda sedikit pun.

Namun yang amat saya sayangkan, saat saya meminta penjelasan perhitungan finance Keppel Land ID, terdapat denda yang muncul dari Oktober hingga Juni akibat outstanding ini.

Pengenaan denda seharusnya wajar menurut saya namun hal yang tidak wajar adalah denda tersebut dibiarkan menumpuk seolah-olah Kepple menjebak customernya.

Sebagai tambahan, outstanding saya hanya di bulan Oktober sedangkan untuk bulan November dan bulan-bulan seterusnya saya sudah melakukan pembayaran.

Anehnya lagi pada payment November tidak ada informasi outstanding Oktober dan payment November juga tidak diinput sebagai payment Oktober sehingga denda yang terhitung yaitu dari Oktober 2021 hingga Juni 2022.

Tim Keppel tidak ada itikad baik untuk mengurus masalah ini dan hanya berdalih jika sistem saat itu tidak ready, namun lucunya tetap menagihkan denda tersebut sedangkan denda dibiarkan menumpuk.

Yang lebih aneh adalah perhitungan denda yang menggunakan hitungan hari dibuat lebih lama 2 hari, dimana pembayaran denda dan outstanding yang saya lakukan yaitu pada 18 Juni 2022 sedangkan perhitungan denda hingga 20 Juni 2022.

Ketidakprofessionalan tim finance keppel pun terkuak kembali dimana saat saya mengajukan refund kelebihan bayar 2 hari, diinformasikan bahwa dana tersebut digunakan untuk mengcover denda lain karena sebelumnya perangkat software mereka bermasalah.

Disini sangatlah jelas bahwa keppel land tidak ada niatan baik mengatasi masalah ini.

Hingga surat ini dibuat tim kepple tidak sedikit pun proaktif dan belum merespon dengan baik untuk membahas masalah ini. malah membiarkan denda menumpuk dan membebankan denda ke customer tanpa ada warning.

Saya harap tim Keppel Land ID bisa lebih profesional lagi, amat sangat disayangkan perumahan bagus namun harus ditangani dengan developer seperti ini. (SUC)

Fitra Arganata
The Riviera Puri, Tangerang.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media