Surat Pembaca
MyRepublic

My Republic Sangat Mengecewakan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 07:42 WIB

Saya pelanggan MyRepublic dengan ID C160XXXX. Dari awal berlangganan yakni Februari 2022, saya sudah tegaskan kepada CS dan sales bahwa saya akan pindah alamat rumah.

Jadi saya tanya dulu tentang kejelasan daerah mana yang di-cover oleh MyRepublic, dan  dijelaskan bahwa sekitaran rumah saya sudah di-cover.

Pada 22 Oktober 2022, saya mengajukan pindah rumah melalui CS dan sales. Namun CS tidak dapat menemukan alamat rumah saya yang baru meski hanya berjarak 450 meter dari rumah lama, dan masih dalam satu kelurahan.

Saya ikuti mau CS dengan mengirimkan koordinat maps ke cs@myrepublic.net, tapi sampai detik ini tidak ada kejelasan lagi hasil pengecekan dari CS tersebut.

Oleh karena tidak kunjung ada jawaban, kemudian saya menghubungi sales dan ternyata rumah saya yang baru tidak di-cover.

Pada 24 Oktober 2022, saya langsung mengajukan pemutusan jaringan kepada CS dan sales dengan syarat saya tidak dikenakan penalti dan denda apapun, karena mereka yang tidak memberikan informasi akurat mengenai daerah-daerah yang di-cover oleh MyRepublic pada saat saya mendaftar, yakni Februari 2022.

Setiap hari selama 5 hari, saya menghubungi CS MyRepublic baik di 1500818 maupun di 06130000818, dan jawabannya selalu sama, "sudah kami berikan note".

Padahal saya sudah sampaikan bahwa saya harus pindah rumah pada 28 Oktober 2022, dan sekarang saya sudah pindah rumah di alamat baru.

Saya tidak berkenan dengan sikap MyRepublic kepada saya terutama CS kalian yang menjawab seperti robot, dan ketidakjelasan informasi soal daerah coverage kalian. Saya merekam semua pembicaraan saya sejak Februari sampai kemarin.

Saya tidak mau dibebankan atas biaya apapun dikemudian hari seperti penalti, denda, tagihan, penarikan barang, dan lain-lain, karena ini kesalahan informasi dari kalian dan ketidaksigapan kalian dalam menangani permintaan konsumen.

Saya sudah menunjukkan iktikad baik dengan tetap menghubungi kalian selama 5 hari ini, tapi kalian tidak menunjukkan iktikad baik kalian sama sekali.

Sungguh sangat disayangkan sekelas MyRepublic punya pelayanan dengan kualitas seperti ini. Saya harap MyRepublic segera menyelesaikan permasalahan ini. Terima kasih. (IRA)

Michael
Jl. Sidodame, Kota Medan, Sumatera Utara
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media