Surat Pembaca
Bank Mandiri

Saldo Terdebit, Uang Tidak Keluar

Senin, 21 Mei 2018 | 08:55 WIB

Pada tanggal 17 Mei sekitar jam 3 sore, saya bermaksud tarik ATM dekat kantor tepatnya di SPBU TB Simatupang sebesar Rp100.000,-. Setelah pilihan nominal keluar saya pilih tombol Rp1.000.000,-. Mesin tidak langsung memproses hingga beberapa menit dan hanya muncul tulisan "transaksi Anda sedang diproses". Karena sudah terlampau lama, maka saya bermaksud cancel transaksi tersebut. Mesin tidak merespon hingga beberapa menit.

Saya menunggu cukup lama. Akhirnya ATM keluar tanpa uang dan struk. Kemudian muncul tulisan "silahkan cek saldo anda" pada layar. Segera saya cek di mesin ATM Mandiri lainnya dan ternyata saldo terpotong. Saya langsung menghubungi 14000 dan hanya dibuatkan tiket pengaduan C180517991030245181 dengan estimasi 5 hari kerja. Customer service kurang informatif.

Tanggal 18 Mei kembali telepon 14000 dan tetap tidak memberikan solving problem. Akhirnya saya kompalin di Mandiri Care FB dengan Customer Service Gery serta chat Customer Service Hana dan jawaban selalu flat seperti mesin. Saya tanyakan apakah untuk masalah seperti saya ini sistem mandiri tidak terintegrasi? Sehingga tidak bisa langsung cek secara sistem antara mesin ATM dan aplikasi utama yang membaca bahwa dititik ATM tersebut uang tidak keluar sama sekali. Nasabah dirugikan.

Eneng Susanti
Jl Kebagusan Raya No 36, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Saldo Terdebit, Uang Tidak Keluar

Jumat, 22 Juni 2018 | 11:50 WIB

Mohon maaf atas ketidaknyamanan Ibu Eneng Susanti dan terima kasih atas masukannya. Berdasarkan investigasi bahwa transaksi penarikan tunai yang Ibu lakukan pada tanggal 17 Mei 2018 merupakan transaksi gagal dan dana telah dikreditkan kembali ke rekening atas nama Ibu pada tanggal 22 Mei 2018. Kami telah berusaha menghubungi Ibu untuk menyampaikan penjelasan dan penyelesaian hal dimaksud, namun hingga saat ini kami belum juga dapat berbicara langsung.

Bank Mandiri akan dan terus melakukan perbaikan agar dapat memberikan layanan prima kepada seluruh nasabah Bank Mandiri.

Jika masih ada pertanyaan ataupun saran lain yang ingin disampaikan, Ibu juga dapat menghubungi Customer Service 24 jam Mandiri Call 14000 atau melalui website www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu contact us atau langsung melalui email mandiricare@bankmandiri.co.id.

Rohan Hafas - Corporate Secretary
Plaza Mandiri, 3rd Floor, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36-38, Jakarta, 12190
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal