Surat Pembaca
Sharp Indonesia

Kecewa dengan Lambatnya Perbaikan Mesin Cuci Sharp

Senin, 4 Maret 2019 | 14:36 WIB

Saya membeli sebuah mesin cuci merek Sharp pada 15 November 2019 dengan garansi resmi Sharp Indonesia. Pada 10 Februari 2019, mesin cuci tersebut mengalami kerusakan. Saya pun melaporkan hal tersebut ke customer care Sharp Indonesia di nomor 0-800-1-225588. Saya mengajukan perbaikan karena mesin cuci tersebut masih dalam masa garansi. Pada 16 Februari 2019, teknisi Sharp Indonesia mendatangi kediaman saya untuk melakukan pengecekan terhadap mesin cuci saya. Hasil dari pengecekan tersebut adalah terdapat kerusakan pada sparepart modul mesin cuci sehingga perlu diganti.

Teknisi Sharp Indonesia kembali datang pada 22 Februari 2019 dengan membawa sparepart yang dibutuhkan. Akan tetapi, sparepart yang dibawa tersebut tidak cocok sehingga mesin cuci masih belum dapat diperbaiki. Teknisi tersebut mengatakan bahwa pihak Sharp bagian sparepart keliru dalam memberikan barang. Saya pun dijanjikan bahwa teknisi tersebut akan datang kembali dan membawa sparepart yang sesuai.

Satu minggu berlalu dan tidak ada kabar dari pihak Sharp Indonesia terkait perbaikan mesin cuci saya. Saya pun kembali menghubungi customer care Sharp Indonesia. Pihak customer care mengatakan bahwa sparepart sedang dipesan dari Malaysia dan belum dapat dipastikan waktu kedatangannya. Sebelum saya menulis surat pembaca ini, saya sempat menghubungi customer care kembali. Jawaban yang saya dapatkan pun tidak berubah. Saya diminta untuk kembali menunggu karena sparepart yang dipesan dari Malaysia belum diketahui kapan datangnya.

Agus Suarli
Jl. Kamper Raya No. 12 RT.004/014, Kel. Cibodas Baru, Kec. Cibodas, Tangerang
PT SHARP ELECTRONICS INDONESIA

Kecewa dengan Lambatnya Perbaikan Mesin Cuci Sharp

Jumat, 8 Maret 2019 | 13:49 WIB

Dengan hormat,

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Agus Suarli pada laman Kompas.com di tanggal 4 Maret 2019 lalu perihal layanan purna jual mesin cuci SHARP, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Agus rasakan.

Melalui surat ini kami sampaikan bahwa permasalahan mengenai kerusakan suku cadang pada mesin cuci telah telah terselesaikan pada tanggal 5 Maret 2019. Di tanggal tersebut, tim Authorized Service SHARP mengunjungi kediaman Bapak Agus untuk melakukan pemasangan suku cadang yang baru dan saat ini produk dapat beroperasi seperti normal kembali.

Kami mengucapkan terima kasih banyak atas masukan yang telah diberikan dan kepercayaan Bapak Agus untuk senantiasa menggunakan produk SHARP. Kepuasan pelanggan adalah inspirasi bagi pengembangan layanan purna jual kami yang lebih baik, cepat, dan berkualitas.

Untuk informasi mengenai layanan purna jual SHARP, silakan menghubungi SHARP Customer Care Center di nomor bebas pulsa 0-800-1225588, SMS 0815-8225599, email: sharp-cs@seid.sharp-world.com, atau web-chat melalui website kami www.sharpindonesia.com.

Salam,

Diah Fanny Amalia - PR & CSR Department
Ruko Italian Walk Blok C51-C53, Kelapa Gading Square Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G
Indihome
Survey Robot yang Sangat Mengganggu Privasi
Bank CIMB Niaga
Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima