Surat Pembaca
JD.ID
Kecewa dengan Pelayanan JD.ID
Saya melakukan pemesanan barang tanggal 21 Oktober 2017 pukul 15:47. Pemesanan baru terverifikasi 2 hari berikutnya pada tanggal 23 Oktober. Pada tanggal 25 Oktober, saya menanyakan status order yang masih belum juga diproses dan belum ada nomor resi pengirimannya, padahal order tersebut sudah saya bayarkan.
JD.ID
Pelayanan JD.ID Perlu Diperbaiki
Pada tanggal 23 Oktober 2017 saya membeli produk Powerbank HIPPO Ilo F2 17600mAh Grey melalui JD.ID dengan nomor pesanan 221938284. Setelah lebih dari satu minggu ditunggu, pesanan saya tidak kunjung datang hingga tanggal 2 November 2017.
Indihome Telkom
Tagihan Tidak Sesuai dengan Pemakaian
Saya pelanggan Indihome dengan nomor internet 12251922xxxx. Saya telah membuat laporan migrasi dari paket Triple Play ke paket Internet Only pada tanggal 5 September dan juga pengembalian STB sebanyak 2 buah, tetapi tagihan bulan Oktober yang ditujukan untuk pemakaian bulan September tidak sesuai sebesar Rp.429.091.
Bank CIMB Niaga
CIMB Niaga Menghitamkan Nama Saya
Pada bulan Juni 2017 ada penagihan CIMB tiba-tiba telepon dan menagih hutang yang sudah tidak saya bayarkan selama dua bulan lebih. Mereka menjelaskan bahwa saya pernah mengajukan atau apply program Cash Plus yang mereka miliki senilai Rp.10.000.000,- yang harus dibayarkan selama enam kali angsuran dan dana tersebut ditransfer pada tanggal 21 April 2017. Padahal saya sama sekali tidak pernah apply.
Bank Mandiri
Kecewa dengan Pendebetan 2 Kali oleh Bank Mandiri
Pada tanggal 30 September 2017, saya melakukan booking salah satu hotel di Yogjakarta dengan nominal Rp 1.050.808 melalui aplikasi Agoda Travel dengan metode pembayaran menggunakan Visa Kartu Debet Bank Mandiri.
Bank Permata
Transfer Otomatis yang Tidak Otomatis
Saya menggunakan Bank Permata sebagai pengatur keuangan pribadi dengan cara melakukan auto transfer dari Bank Permata ke bank lainnya untuk melakukan pembayaran berbagai macam kebutuhan rutin. Selama ini transfer rutin berjalan dengan baik.
Bukalapak
Saldo Bukadompet Dibobol
Saya pelanggan setia Bukalapak sebelumnya. Ternyata sistem keamanan Bukalapak tidak aman terutama bukadompet. Pada tanggal 06 Oktober akun saya dibobol orang tidak dikenal (terakhir saya tracking ada di Cibubur) dan berhasil menggunakan semua saldo bukadompet saya.
Telkomsel
Kecewa dengan Proses Refund Telkomsel
Awalnya saya adalah pelanggan kartu Halo Telkomsel dengan cara pembayaran auto pay dari pihak bank. Karena suatu hal, tahun 2014 saya tutup kartu Halo. Tiba-tiba tahun 2017 di billing kartu kredit bank muncul pemakaian kartu Halo nomor 0811 9966 881. Padahal nomor tersebut sudah saya tutup 2-3 tahun yang lalu.
Blibli.com
Dua kali Dikecewakan Pembelian Chest Freezer
Saya pelanggan dari Blibli.com. Alasan saya senang berbelanja di Blibli.com karena banyak promo, pilihan produknya banyak dan pengirimannya cepat. Selama ini saya selalu mendapatkan pengalaman yang menyenangkan ketika berbelanja di Blibli.com. Tetapi hal tersebut berubah, ketika saya dikecewakan dua kali berturut-turut oleh Blibli.com sehingga saya memutuskan untuk beralih ke e-commerce lainnya.
Bank Mega
Kartu Kredit Bank Mega Tak Kunjung Datang
Pada bulan Juni 2017 saya mendapat sms dari Bank Mega bahwa permohonan kartu kredit saya disetujui dan dalam proses pengiriman. Bulan Juli 2017 saya menelepon Mega Call menanyakan perihal kartu kredit saya dan mendapat informasi bahwa pengiriman gagal dan akan diajukan pengiriman ulang.