Surat Pembaca
Bank Danamon
Intimidasi Berlebihan Terhadap Nasabah Kartu Kredit
Saya pemegang kartu kredit Danamon dengan nomor kartu 5522 3922 77xx xxxx ingin menyampaikan kekecewaan saya. Bank Danamon melakukan intimidasi secara berlebihan. Menurunkan peringkat kreditur dari lancar menjadi dalam perhatian khusus yang merusak status BI checking saya.
XL
Tertipu Paket XL Go
Saya membeli Mifi Bundling XL Go melalui penjualan online. Produk saya terima dengan baik dengan kondisi kartu XL tersegel dengan baik. Setelah saya aktifkan, ternyata kartu sudah teraktifasi sebelumnya dan telah expired. XL center hanya menyuruh saya komplain ke penjual online tanpa memberikan solusi dengan alasan karena saya membeli tidak di gerai resmi XL.
Bank CIMB Niaga
Hati-hati Muncul Biaya Kartu Kredit CIMB Niaga
Saya merupakan pengguna kartu kredit CIMB Niaga Mastercard dan Visa Platinum. Saya pengguna aktif kartu kredit dengan pembayaran selalu lancar dan tepat waktu. Ada dua kekecewaan saya terkait kartu kresit CIMB Niaga. Pertama, sistem internet banking tidak mencantumkan kelonggaran penggunaan kartu kredit secara akumulasi.
Bukalapak
Kode OTP Bukalapak Mengecewakan Penjual
Saya adalah pengguna Bukalapak. Permasalahan yang muncul adalah fasilitas kode OTP. Hasil penjualan produk mikrotik nomor transaksi #170448983672 dengan harga 525.000 ditambah ongkos kirim melalui Pos sebesar Rp. 22.500 dengan total uang sebesar Rp. 547.500, tidak dapat dicairkan karena nomor handphone yang saya gunakan untuk registrasi di Bukalapak sudah tidak aktif atau hangus.
Bukalapak
Tolong Segera Kembalikan Dana Saya Bukalapak
Pada tanggal 17 Juni 2017 pukul 14:51, saya membeli HP Samsung S8 di Bukalapak.com dengan nomor transaksi BL17113MGP9NINV. Ternyata oleh penjual, saya diminta OTP. Karena ragu maka saya menghubungi Call Center Bukalapak. Selanjutnya oleh petugas call center untuk tidak meneruskan transaksi tersebut dan diminta tanggal 19 Juni 2017 untuk menghubungi call center guna pencairan atau pengembalian dananya.
XL Axiata
Roaming Internasional XL Mengecewakan
Saya Munir Ahmad, pelanggan XL Prabayar. Tanggal 2 Juni 2017 lalu, saya mengaktifkan paket roaming internasional XL Pass karena saya akan berangkat ke Praha, Rep. Ceko. Saya sudah mendapatkan SMS konfirmasi bahwa XL Pass saya berhasil diaktifkan. Saya beli paket untuk 7 hari seharga 200 ribu. Sesampainya saya di Praha, dan juga selama di Praha, saya sama sekali tidak bisa memanfaatkan layanan XL Pass yang saya beli.
XL Axiata
Bonus Telepon Palsu dari XL
Sebagai pengguna XL yang sudah cukup lama, saya tidak pernah sangsi dengan promo yang diberikan. Selama ini, saya selalu mendapatkan sesuai dengan apa yang ditawarkan. Namun kali ini, saya sangat kecewa dengan XL. Dari bulan lalu saya daftar untuk paket Xtra Combo dari XL dengan benefit bonus telepon ke semua operator.
Bank Mandiri
Keluhan Mandiri Online Web
Bank Mandiri telah meluncurkan Internet Baking versi terbaru. Internet banking versi baru (Mandiri online website), saya bisa sukses melakukan login untuk melihat sejarah transaksi dan proses pembayaran tagihan. Setelah sekitar satu bulan peluncuran internet banking versi baru, saya gunakan lagi Mandiri online website untuk melakukan transaksi finansial. Pada saat akan login.
Indovision
Kecewa Terhadap Pelayanan Indovision
Saya pelanggan Indovision dengan nomor pelanggan 301010929830. Sebelumnya saya berlangganan Indovision dengan sistem pembayaran satu tahun diawal (mengikuti promo Rejoin). Pada hari Jumat 9 Juni 2017, saya menghubungi call center Indovision karena saya mendapatkan SMS yang menginformasikan bahwa saya ada tagihan sebesar 35.001 yang akan jatuh tempo tanggal 12 Juni 2017.
Matahari Mall
Pengiriman yang Tidak Kunjung Diproses
Saya melakukan pemesanan beberapa barang di Matahari Mall tanggal 19 Juni 2017, dengan tujuan barang sampai sebelum lebaran. Saya kecewa tidak ada proses yang berjalan pada pesanan saya. Dari order awal saya langsung bayar dan ada keterangan "pending shipment" yang sama sekali tidak berubah hingga sekarang.